Jumat, 08 Juni 2012

Android 5 Jelly Bean
Setelah sebelumnya Google baru saja meluncurkan Android 4 Ice Cream Sandwich, kini telah muncul rumor mengenai Android 5 dengan kode nama ‘Jelly Bean‘.
Sebuah laporan dari situs Taiwan, DigiTimes, mengklaim bahwa Google bisa meluncurkan Android 5 dengan kode nama ‘Jelly Bean’ pada kuartal kedua tahun 2012. Laporan tersebut mengutip dari produsen yang tidak disebutkan namanya.
Laporan ini juga menunjukan bahwa Android 5 Jelly Bean akan mengintegrasikan ‘Chrome System Functions’. DigiTimes juga mengklaim bahwa Google bertujuan untuk membawa Android 5 tidak hanya berhenti di pasar smartphone dan tablet, tapi juga sampai ke pasar netbook dan laptop.
Rumor mengenai kehadiran fungsi Chrome OS di Android 5 ini menimbulkan pertanyaan apakah Google telah melihat potensi penggabungan Android dengan Chrome OS.
Sebagai catatan, Google baru saja meluncurkan browser Chrome Web yang di porting ke Android yang kini telah mencapai versi beta publik untuk Android 4.
DigiTimes juga mengklaim bahwa produsen perangkat keras dapat memproduksi tablet dengan dual sistem operasi Android dan Windows 8. Pengguna dapat beralih antara 2 sistem tanpa harus reboot, inilah yang membedakan sistem baru dengan sistem lama dual-boot.
Rumor ini masih diragukan mengingat Google baru saja meluncurkanAndroid 4 Ice Cream Sandwich. Google juga sedang merombak platform selama masa transisi antara Android 3 Honeycomb dengan Android 4 Ice Cream Sandwich.
Beberapa pihak menilai jika siklus rilis Android terlalu cepat, bisa memperburuk fragmentasi akibat banyaknya versi Android yang tersebar. Belum ada tanggapan resmi dari Google mengenai rumor tentang Android 5 ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

My Computer

IP

Quote of the Day

Pageviews

Clock

Followers

Visitors

free counters

Visitors

Recent Comments

Popular Posts

Recent Posts

Recent Posts Widget

Guest Book

Random Posts

Blogger Widgets