Sabtu, 13 Desember 2014

{title}

Beberapa tahun terakhir, genre electronic dance music (EDM) booming banget dan jadi favorit di Indonesia. Jika dulu image EDM adalah musik buat dunia malam aja dan berkonotasi negatif, maka kini nggak lagi. Musik satu ini sama dengan genre lain, enak didengarkan kapan saja bahkan tiap ada festival musik ini tiketnya selalu sold out dan jadi konser yang paling ditunggu-tunggu.
Hal ini nggak terlepas dari peran para DJ yang produktif membuat lagu-lagu terbaru yang mencuri hati banyak anak muda. Kerennya lagi, banyak banget DJ yang usianya masih di bawah 30 tahun dan udah tur keliling dunia dan punya jutaan fans. Siapa aja sih mereka dan apa aja prestasinya?
Alesso
(C) KapanLagi
Alessandro Lindblad a.k.a Alesso emang baru berusia 23 tahun, namun ia udah memulai debutnya sejak 4 tahun lalu. Ia memilih progressive house sebagai spesialisasinya, dan berada di urutan 13 dari top 100 DJ versi DJ magazine di tahun 2012. Ia udah kolaborasi bareng Sebastian Ingrosso, Ryan Tedder, One Republic, Matthew Koma, Dirty South dan masih banyak lagi. Beberapa singlenya yang jadi favorit adalah “Years”, “City of Dream” dan “Under Control”.
Hardwell
(C) andrew rayel fanpage
Kalau ada DJ yang paling sering merilis album kompilasi, mungkin Hardwell orangnya. Sejak tahun 2005, DJ dengan nama asli Robbert van de Corput ini udah menciptakan beberapasingle dan jadi hits di beberapa radio dan juga chart musik. Tahun 2010, ia mulai merangkumnya menjadi album kompilasi yang diberi nama Hardwell Presents Revealed 1 hingga 5. Tahun 2013 kemarin, namanya berada di nomor 1 top 100 DJ dan tahun 2013-2014 ini Hardwell bikin tur keliling dunia. Cool!
Avicii
(c) KapanLagi
Setiap DJ punya gayanya sendiri, begitu juga dengan Avicii alias Tim Bergling. Ia interaktif banget saat perform di atas panggung dan juga murah senyum. Pemilik lagu-lagu hits "Wake Me Up" , "Hey Brother" dan “Adicted to You" ini juga langganan menang award. Salah satunya adalah American Music Awards di tahun 2013 sebagai Favorite Electronic Music Artist.
Zedd
(C) KapanLagi
Ia merupakan salah satu DJ yang menguasai hampir semua alat musik lho! Ia memainkan lagu-lagunya secara akustik dengan piano, gitar, drum, dan semuanya dengan fasih. Ia juga mencampurkan beberapa genre seperti Electro house, progressive house, complextro, dubstepke dalam setiap karyanya. FYI, DJ yang bernama lengkap Anton Zaslavski ini udah memulai kariernya sejak usia 12 tahun lho! Ia juga terkenal sering bikin lagu bareng penyanyi terkenal seperti Hayley William dan Ellie Goulding.
Andrew Rayel
(c) andrew rayel fanpage
Trance music punya penggemarnya tersendiri. A State of Trance nggak asing untukmu? Maka Andrew Rayel yang berkiprah di genre Trance, progressive trance, EDM ini nggak akan membuatmu kecewa. Ia udah menciptakan karya musik sejak usia 12 tahun, which is sejak anak-anak. Cowok asal Moldova ini jenius banget! Ia punya puluhan single dan remix dan tahun 2014 ini, Andrew merilis album pertamanya, "Find Your Harmony", di bawah bendera label Armada music.
Ada sensasi dan kesenangan tersendiri ketika melepaskan diri untuk ngedance seru diiringi musik-musik ini. Sibuk beraktivitas boleh, tapi jangan lupa buat having fun ya guys!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

My Computer

IP

Quote of the Day

Pageviews

Clock

Followers

Visitors

free counters

Visitors

Recent Comments

Popular Posts

Recent Posts

Recent Posts Widget

Guest Book

Random Posts

Blogger Widgets